Dapatkan CD/DVD Gratis pada Tabligh FS3I-Banten Tanggal 18 Januari 2015 di Masjid At Taubah, Kp. Kemang, Serang Banten, Dengan Tema : ISTIQOMAH DIATAS AL QURAN DN AS SUNNAH, UPAYA MEMBENTENGI UMMAT DARI ALIRAN ALIRAN SESAT.


Allah Swt berfirman :
وأن هذا صراطي مستقيما فاتبعوه ۖ ولا تتبعوا السبل فتفرق بكم عن سبيله ۚ ذلكم وصاكم به لعلكم تتقون
Dan bahwa (yang Kami perintahkan ini) adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertakwa.
[Quran Srt Al An’am 6:153]

بيده ، ثم قال : ” هذا سبيل الله مستقيما ” وخط على يمينه وشماله ، ثم قال : ” هذه السبل ليس منها سبيل إلا عليه شيطان يدعو إليه ” ثم قرأ : ( وأن هذا صراطي مستقيما فاتبعوه ولا تتبعوا السبل فتفرق بكم عن سبيله .
Berkata Ibnu Mas’ud ra (dalam Tafsir Ibnu Katsir): Nabi saw membuat satu garis dengan tangannya lalu bersabda; “Ini jalan Allah yang lurus”. Kemudian beliau membuat garis-garis disebelah kanan dan disebelah kiri garis lurus tadi lalu beliau bersabda; “dan inilah jalan-jalan yang tiada satupun jalan daripadanya melainkan ada syeitan atasnya yang mengajak (manusia) kepadanya. Lalu beliau membaca Surah Al An-‘am ayat 153 tadi. (HR. Ahmad 1: 465),

Allah Swt memerintahkan kita untuk mengikuti Shiratal Mustaqim (Jalan yg lurus), dan kemudian melalui lisan Rasulnya yang mulia dijelaskan bahwa jalan yang lurus itu hanya satu dan tidak akan pernah ada jalan lurus yang lain. Kemudian perhatikan bahwa lanjutan dari keterangan Rasul Saw tersebut menyebutkan bahwa akan ada jalan-jalan yang lain tetapi jalan-jalan yang lain tersebut dijamin akan ada setannya yang mengajak manusia kepadanya (bukan jalan yang lurus).

Salah satu hikmah mengapa kita baca Al FAtihah ketika sholat adalah karena didalamnya ada do’a yang diajarkan Allah untuk meminta supaya ditunjukkan jalan yang lurus,

اهدِنَــــا الصِّرَاطَ المُستَقِيمَ
“(Ya Allah). Tunjukilah kami jalan yang lurus (shiratal mustaqim), (Al Fatihah:6).
Disini kita menjadi tahu betapa penting dan menentukannya permasalahan ini sehingga kita bahkan dituntun untuk memintanya tiap hari lebih dari satu kali

Sampai disini kita alhamdulillaah telah tahu bahwa : kita diperintah untuk mengikuti Shiratal Mustaqim, dank karena penting dan menentukannya shiratal mustaqim ini (bagi kehidupan akherat kita) maka kita dituntun untuk memintanya tiap hari, dan juga kita tahu bahwa ada jalan-jalan lain yang mana pasti ada setannya di jalan itu. Kemudian darimana kita tahu apa yang dimaksud shiratal mustaqim itu? Alhamdulillaah Allah Swt menjelaskannya di ayat berikutnya yaitu :
صِرَاطَ الَّذِينَ أَنعَمتَ عَلَيهِمْ
“(Shiratal mustaqim) yaitu jalannya orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka“ (Al Fatihah:6).

Kemudian tentu timbul pertanyaan lagi siapakah orang-orang yang telah Allah beri nikmat yang dimaksud dalam ayat di atas? Alhamdulillaah Hal ini dijelaskan lagi oleh firman Allah langsung yaitu dalam ayat yang lain:

وَمَن يُطِعِ الله وَرَسُولَهُ فَأُوْلَئِكَ مَعَ الذين أَنْعَمَ الله عَلَيْهِم مّنَ النبيين والصديقين والشهداء والصالحين وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقاً
“Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu para nabi, para shiddiiqiin , orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya” (An Nisaa’:69).

Jadi yang dimaksud dengan shiratal mustaqim adalah Ash shirat yang telah di tempuh oleh para Nabi, para shiddiiqin, syuhada, dan shalihin….sedangjkan jalan selain itu adalah jalan yang sesat.

Kemudian tentu timbul pertanyaan lagi terus apa itu jalan-jalan lain yang sesat itu? Alhamdulillaah Allah menjelaskan lagi diayat berikutnya :
غَيرِ المَغضُوبِ عَلَيهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
“(shiratal mustaqim) bukanlah jalannya orang-orang yang dimurkai dan bukan pula jalan orang-orang yang sesat “ (Al Fatihah:6-7).

Untuk lebih jelas mengetahui tentang jalan-jalan yang sesat dan menyimpang ini maka dengan mengharap ridla dan pertolongan dari Allaah subhanahuwata’ala, teman-teman FS3I Banten bekerjasama dengan DKM Masjid At Taubah Serang Banten menyelenggarakan tabligh atau Dauroh setengah hari yang mengundang segenap kaum muslimin dan muslimat sebagai berikut :

Bismillaah,
Assalaamu’alaikum,
Kami mengundang Muslimin. dan Muslimat semua untuk hadir pada acara Tabligh (dauroh 1/2 hari) dg Tema : ISTIQOMAH DIATAS AL QURAN DN AS SUNNAH, UPAYA MEMBENTENGI UMMAT DARI ALIRAN ALIRAN SESAT.
👉Pembicara 1.Ust Kasman (Da’i Senior Banten)
👉Pembicara 2.Ust Anung Al Hamat Lc, MPdI (Ketua FS3I/Forum Study Sekte-2 Islam)
Hari/Tanggal : Ahad/Minggu, 18 Januari 2015
Jam : 09:00 s/d Dluhur (👉Hadir awal waktu agar mendapat CD Aliran Sesat gratis)
Tempat : Masjid At Taubah, Kp. Kemang, Serang Banten,
Hubungi : Akhi Tanto 087772326079
Diselenggarakan kerjasama oleh :
-DKM Masjid At Taubah
-FS3I Banten (forumstudysekteislam.wordpress.com)
Wassalaam,

2 thoughts on “Dapatkan CD/DVD Gratis pada Tabligh FS3I-Banten Tanggal 18 Januari 2015 di Masjid At Taubah, Kp. Kemang, Serang Banten, Dengan Tema : ISTIQOMAH DIATAS AL QURAN DN AS SUNNAH, UPAYA MEMBENTENGI UMMAT DARI ALIRAN ALIRAN SESAT.

Silahkan tuliskan pertanyaan anda disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s