FS3I GOES TO SERANG-CILEGON, 20 Dec 2014, DAUROH (1/2 Hari) : AQIDAH AHLUSSUNNAH WALJAMA’AH DI TENGAH KEPUNGAN SEKTE-SEKTE SESAT


بَادِرُوا بِالْأَعْمَالِ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ الْمُظْلِمِ يُصْبِحُ الرَّجُلُ مُؤْمِنًا وَيُمْسِي كَافِرًا أَوْ يُمْسِي مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا يَبِيعُ دِينَهُ بِعَرَضٍ مِنْ الدُّنْيَا

Nabi صلى الله عليه و سلم bersabda: “Segeralah beramal sebelum datangnya rangkaian fitnah seperti malam yang gelap gulita. Di pagi hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir di sore harinya. Di sore hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir di pagi harinya. Dia menjual agamanya dengan barang kenikmatan dunia.” (Hadits Shahih Riwayat Muslim No. 169)

Tidaklah sedikitpun kebatilan itu merasa capek memerangi al haq dengan cara mengaburkan kebenaran atau mendukung kesesatan untuk dinampakkan sebagai kebenaran, sehingga tidaklah pernah sekte-sekte sesat dan aliran menyimpang itu berhenti atau jemu untuk secara konsisten dan terus-menerus menyebarkan faham sesat mereka, karena mereka meyakini bahwa aqidah mereka itulah kebenaran

ومن يشاقق الرسول من بعد ما تبين له الهدى ويتبع غير سبيل المؤمنين نوله ما تولى ونصله جهنم ۖ وساءت مصيرا

Dan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin, Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu dan Kami masukkan ia ke dalam Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali.[Quran 4:115]

Imam ibnu katsir ketika menjelaskan “Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu” pada ayat ini sbb :

“…Jika ia tetap menempuh jalan ini [ yaitu jalan selain jalannya rasul], [setelah JELAS dan NYATA kebenaran baginya], niscaya Kami akan balas ia dengan cara menganggap baik (hal tersebut) dalam dadanya, dan menghiasinya dengan istidraj”

فَلَا تُطِعِ الْكَافِرِينَ وَجَاهِدْهُمْ بِهِ جِهَادًا كَبِيرًا

Maka janganlah kalian mentaati orang-orang kafir, berjihadlah pada mereka (menggunakan Al-Quran) dengan jihad yang besar (QS. Al-Furqan, [25]:52)

Syeikh Abdurrahman bin Nashir Al Sa’di menyatakan ”Jihad ada dua jenis; pertama jihad dengan tujuan untuk kebaikan dan perbaikan kaum mukminin dalam aqidah, akhlak, adab (prilaku) dan seluruh perkara dunia dan akhirat mereka serta pendidikan mereka baik ilmiyah dan amaliyah”. Jenis ini adalah induk jihad dan tonggaknya, serta menjadi dasar bagi jihad yang kedua yaitu jihad dengan maksud menolak orang yang menyerang islam dan kaum muslimin dari kalangan orang kafir, munafiqin, mulhid dan seluruh musuh-musuh agama dan menentang mereka. (Wujub Al Ta’awun Baina Al Muslimin- bagian dri Al majmu’ah Al Kaamilah jilid 5/186)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam (diriwayatkan Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, bersabda,

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا مِنْ نَبِيٍّ بَعَثَهُ اللَّهُ فِي أُمَّةٍ قَبْلِي إِلَّا كَانَ لَهُ مِنْ أُمَّتِهِ حَوَارِيُّونَ وَأَصْحَابٌ يَأْخُذُونَ بِسُنَّتِهِ وَيَقْتَدُونَ بِأَمْرِهِ ثُمَّ إِنَّهَا تَخْلُفُ مِنْ بَعْدِهِمْ خُلُوفٌ يَقُولُونَ مَا لَا يَفْعَلُونَ وَيَفْعَلُونَ مَا لَا يُؤْمَرُونَ فَمَنْ جَاهَدَهُمْ بِيَدِهِ فَهُوَ مُؤْمِنٌ وَمَنْ جَاهَدَهُمْ بِلِسَانِهِ فَهُوَ مُؤْمِنٌ وَمَنْ جَاهَدَهُمْ بِقَلْبِهِ فَهُوَ مُؤْمِنٌ وَلَيْسَ وَرَاءَ ذَلِكَ مِنْ الْإِيمَانِ حَبَّةُ خَرْدَلٍ

Sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak ada seorang nabi pun yang Allah utus pada satu umat sebelumku kecuali memiliki pembela-pembela (hawariyun) dari umatnya dan sahabat-sahabat yang mencontoh sunnahnya dan melaksanakan perintahnya, kemudian datang generasi-generasi pengganti mereka yang berkata apa yang tidak mereka amalkan dan mengamalkan yang tidak diperintahkan. Siapa yang menghadapi mereka dengan tangannya maka ia seorang mukmin, siapa yang menghadapi mereka dengan lisannya maka ia seorang mukmin, dan siapa yang menghadapi mereka dengan hatinya maka ia seorang mukmin. Tidak ada setelah itu sekecil biji sawi dari .iman.” (HR. Muslim, Kitab Al iman no 71).

Dalam rangka terus berusaha menyebarkan aqidah ahlussunnah wal jamaah yg benar dan shahih maka FS3I walau dengan segala keterbatasan yg ada padanya berusaha untuk tidak jemu-jemunya mengangkat permasalahan aqidah ahlussunnah wal jamaah yg shahih dan juga sekaligus tidak jemu-jemu meng-hati-2 kan ummat dari sekte-2 sesat dan menyimpang yg dalam beberapa kasus bisa menyebabkan tergelincirnya seorang muslim hinga keluar dari bangunan keislamannya (perhatikan peringatan rasul pada hadits diatas ). Untuk FS3I alhamdulillaah aa insyaallaah akan mengadakan dauroh lagi di Serang-Cilegon, dengan undangan sebagai berikut, silahkan menyebarkanny kepad kaum muslimin sekalian :

بَادِرُوا بِالْأَعْمَالِ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ الْمُظْلِمِ يُصْبِحُ الرَّجُلُ مُؤْمِنًا وَيُمْسِي كَافِرًا أَوْ يُمْسِي مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا يَبِيعُ دِينَهُ بِعَرَضٍ مِنْ الدُّنْيَا

Nabi صلى الله عليه و سلم bersabda: “Segeralah beramal sebelum datangnya rangkaian fitnah seperti malam yang gelap gulita. Di pagi hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir di sore harinya. Di sore hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir di pagi harinya. Dia menjual agamanya dengan barang kenikmatan dunia.” (Hadits Shahih Riwayat Muslim No. 169)

HADIRI DAUROH UMUM (Muslimin/Muslimat) dengan pembahasan :

“AQIDAH AHLUSSUNNAH WALJAMA’AH DI TENGAH KEPUNGAN SEKTE-SEKTE SESAT”

🔊bersama :
Ust Anung Al Hamat, Lc.,M.Pd.I, Wakil Ketua MIUMI DKI, Member of Islamic Scholars and Preachers in South East Asia (Ikatan Ulama dan Da’i ASEAN), dan juga Ketua FS3I (forumstudysekteislam.wordpress.com)

Waktu :
Hari Sabtu, 20 Desember 2014
Jam 09:00 s.d. Dluhur (Mohon hadir tepat waktu)

Tempat :
Masjid Ibnu Abbas,
Alamat: Jl. Buah Jangkung RT.04/RW.01, Jlumprit, Kecamatan Waringin Kurung, Kab. Serang-Banten,
( Konfirmasi/lokasi masjid call/sms/WA no CP: Ust. Qodiran : 08129039414)

☎Informasi :
– Ust. Qodiran : 08129039414

(forumstudysekteislam.wordpress.com)

Silahkan tuliskan pertanyaan anda disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s