Muqaddimah


Bismillah………., shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasul shallallahu alaihi wa sallam beserta keluarga, sahabat, dan pengikutnya.

Umat Islam adalah sebaik-baik umat, umat akhir zaman , pembawa ajarannya adalah Nabi terakhir, kitab sucinya adalah sebaik-baik kitab yang ada di muka bumi, kebenaran yang dibawa beliau jelas namun kebenaran senantiasa memiliki musuh yang akan menyesatkan pengikutnya dengan syubhat-syubhat dan berbagai tipu daya.

Dengan adanya syubhat dan tipu daya ini umat islam pun ada yang tergelincir menyimpang dari ajaran yang benar sehingga Rasul shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan bahwa umat ini akan terpecah menjadi beberapa golongan dan hanya satu golongan yang selamat dari Neraka karena kebenaran itu hanya ada satu.

Diriwayatkan dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu beliau berkata bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda : ” Sesungguhnya Bani Israil terpecah menjadi 71 golongan dan sesungguhnya umatku akan terpecah menjadi 72 golongan semuanya di dalam neraka kecuali satu, yaitu aljama’ah. (HR. Ibnu Majah)

Dalam riwayat yang lain disebutkan , Bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda : ” Telah terpecah kaum Yahudi menjadi 71 golongan dan telah berpecah kaum Nasrani menjadi 72 golongan sedangkan umatku akan berpecah menjadi 73 golongan semuanya akan masuk neraka kecuali satu”. Maka Kami bertanya : “siapakah yang satu itu ya Rasulullah?” beliau menjawab :” yaitu barang siapa yang berada pada yang aku dan para sahabatku jalani ini”. (HR. Tirmidzi)

Insya Allah pada website ini kita akan membahas golongan-golongan ini agar umat tahu dan bisa memilah sehingga bisa menempuh jalan yang sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam. wa billahi taufiq

Silahkan tuliskan pertanyaan anda disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s